Tuesday 8 October 2013

Cara partisi sd card Galaxy Y tanpa PC

Assalamualaikum wr. wb. Nih buat yg kartu sd nya penuh, tinggal partisi aja. Gampang kok ga pake pc kalo yg gapunya pc ;p

Oiya sebelumnya, datanya harus dibackup dulu karna nanti semua data akan hilang!

Langsung aja caranya dibawah :)

1. jika sudah mendownload file CWM tersebut lalu copy filenya ke memori (jangan buat folder) [jika belum download, download disini]
2. Masuk ke recovery mode pilih CWM yang sudah di copy tadi
3. Pilih "advanced"
4. Lanjut Pilih "partition sd card"
5. Untuk ext2 saya sarankan 1024 atau 2048 dan untuk swap saya sarankan 128
6. Jika proses format sudah selesai lalu "reboot now" (bukan ribut now hehe)

Jika android anda rusak atau bootlop (gagal boot) saya chaerul anwar tidak bertanggung jawab karena saya hanya memberi trik yang jika anda cermati baik2 pasti akan berhasil seperti saya hehe :D

No comments:

Post a Comment