Tuesday 8 October 2013

Cara mudah root Galaxy Y tanpa PC

Cara mudah root Galaxy Y tanpa PC

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Apa ROOT itu? Menurut saya, root pada android adalah suatu hal yang bisa membuat kekuatan android tak terbatas. Maaf kalo salah, karna itu kan menurut saya :p hehe..

Ingat, root ini akan menghilangkan garansi handphone anda. Jadi, anda harus berfikir dulu sebelum me-root. Tapi jika gagal, tidak akan ada kerusakan di handphone anda :)

Langsung aja cekidot dibawah ini

Cara Mudah root Galaxy Y tanpa PC

1. Persiapkan ponsel Samsung Galaxy Young S5360 milik anda (atau milik teman anda.. hehe)
2. Download Aplikasi Data Root Samsung Galaxy Young S5360 disini >  http://www.4shared.com/file/898H7haW/update.html
3. Pindahkan aplikasi data tersebut ke SD Card, HARUS KUDU WAJIB diluar folder.
4. Matikan ponsel
5. Masuk ke menu Recovery Mode, caranya tekan secara bersamaan
tombol Home (tengah) + tombol Volume Up + Power
6. Setelah anda dihadapkan dengan
tampilan recovery, pilih Apply Update From sdcard . Search dimana anda menaruh aplikasi data tadi. Setelah itu klik tombol Home dan pilih OK.
7. Selamat, Samsung Galaxy Young S5360 anda berstatus ROOTED

Keuntungan ROOT? Menurut saya dan pengalaman saya. Root bisa memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal (sd card / kartu memory), bisa memasang custom rom (mengganti tema sistem), dan bisa memainkan game hd dengan aplikasi Chainfire3D. Menurut saya seperti itu dan masih banyak lagi. Maaf kalo salah artiin, karena itu pendapat saya sendiri.

InsyaAllah nanti beberapa jam lagi saya akan posting lagi deh biar banyak :p

2 comments: